Arti Logo Lambang Muhammadiyah

Bentuk Lambang

Simbol persyarikatan berupa matahari yang pancarkan duabelas cahaya yang mengarah ke semua daerah dengan cahayanya yang putih terang bersinar. Pada area tengah matahari ada tulisan menggunakan huruf Arab : Muhammadiyah. Dalam lingkaran yang melingkari tulisan huruf Arab berupa kalimat syahadat tauhid : asyhadu anla, ha illa Allah (saya bersaksi bahwasannya tak ada Tuhan kecuali Allah) ; pada lingkaran samping atas serta di lingkaran sisi bawah tercatat kalimat syahadat Rasul : wa asyhadu anna Muhammaddar Rasulullah ( serta saya bersaksi bahwasanya Muhammad yaitu utusan Allah). Semua Gambar matahari dengan atributnya berwarna putih serta terdapat diatas warna basic hijau daun.

Arti Logo Lambang Muhammadiyah


1. Matahari adalah titik pusat dalam tata surya serta adalah sumber kemampuan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi. Bila matahari jadi kemampuan cikal akan biologis, Muhammadiyah diinginkan bisa jadi sumber kemampuan spiritual dengan nilai-nilai Islam yang berintikan dua kalimat syahadat.
2. Duabelas cahaya matahari yang memancar ke semua penjuru dimisalkan untuk kemauan serta semagat warga Muhammadiyah dalam memperjuangkan Islam, semangat yang pantang mundur serta tidak mudah menyerah seperti golongan Hawari ( teman dekat nabi Isa yang sejumlah 12)
3. Warna Putih pada semua gambar matahari melambangkan kesucian serta keikhlasan
4. Warna Hijau sebagai warna basic melambangkan kedamaian serta dan kesejahteraan.

Warna Organisasi : Hijau Daun
Lagu : Mars Sang Surya

Nah itu tadi arti dan lambang muhammadiyah, beserta logo muhammadiyah. Semoga bermanfaat!