Pengertian Investasi Menurut 8 Ahli Ekonomi

Dapat disebutkan juga Pengertian Investasi Adalah usaha menanamkan aspek-faktor produksi langka dalam proyek spesifik, baik yang berbentuk baru sekalipun atau mungkin pelebaran proyek atau mungkin pabrik yang telah ada untuk beroleh faedah keuangan serta/atau mungkin non keuangan yang layak masa datang. Nyaris Serupa sekali dengan Pengertian investasi menurut Ikatan Akuntansi Indonesia yang menyampaikan bahwasanya Investasi yaitu satu aktiva yang dipakai perusahaan untuk perkembangan kekayaan (accreation of wealth) lewat distribusi hasil investasi (seperti : bunga, royalti, deviden serta duit sewa), untuk animo nilai investasi atau mungkin untuk faedah lainnya untuk perusahaan yang berinvestasi seperti faedah yang didapat lewat jalinan perdagangan. 

Pengertian Investasi Menurut 8 Ahli Ekonomi

Pengertian investasi yang di ulas dalam kamus besar bahasa indonesia adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

Untuk Memperkuat Pengertian Investasi maka berikut ini webmuhammadiyah berikan beberapa Pengertian Investasi Menurut Para Ahli

Pengertian investasi menurut Haming dan Basalamah
investasi merupakan pengeluaran pada saat sekarang untuk membeli aktiva riil (tanah, rumah, mobil, dsb) atauaktiva keuangan dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dimasa yang akan datang, selanjutnya dikatakan investasi adalahaktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber-sumber (dana) yangdipakai untuk mengadakan barang modal pada saat sekarang, dengan barangmodal itu akan dihasilkan aliran produk baru di masa yang akan datang.

Pengertian investasi menurut Mulyadi (2001:284)
“Investasi adalah pengaitan sumber-sumber dalam jangka panjang untuk menghasilkan laba di masa yang akan datang.”

Pengertian investasi menurut Sadono Sukirno
Investasi dapat diartikan sebagai pengeluaran atau pembelanjaan penanam-penanam modal atau perusahaan untuk membeli barang-barangmodal dan perlengkapan-perlengkapan produksi untuk menambahkemampuan memproduksi barang-barang dan jasa-jasa yang tersedia dalam perekonomian. (Sadono Sukirno, 1997 : 107).

Pengertian Investasi menurut James C Van Horn (1981)
kegiatan yang dilangsungkan dengan memanfaatkan kas pada masa sekarang ini, dengan tujuan untuk menghasilkan barang di masa yang akan datang.

Pengertian Investasi menurut Henry Simamora (2000:438)
Investasi adalah suatu aktiva yang digunakan oleh perusahaan untuk pertumbuhan kekayaannya melalui distribusi hasil investasi (seperti pedapatan bunga, royalty, deviden, pendapatan sewa dan lain – lain), untuk apresiasi nilai investasi, atau untuk manfaat lain bagi perusahaan yang berinvestasi, seperti manfaat yang diperoleh melalui hubungan dagang.

Pengertian Investasi menurut Fitz Gerald (1978)
aktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber-sumber yang dipakai untuk mengadakan modal barang pada saat sekarang ini. Barang modal tersebut akan menghasilkan aliran produk baru di masa yang akan datang. Fitz Gerald juga mengungkapkan bahwa investasi yaitu aktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber-sumber untuk dipakai mengadakan barang. Dari modal tersebut akan dihasilkan aliran produk baru di masa yang akan datang.

Pengertian investasi menurut Sunariyah (2003:4)
“Investasi adalah penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa-masa yang akan datang.” Dewasa ini banyak negara-negara yang melakukan kebijaksanaan yang bertujuan untuk meningkatkan investasi baik domestik ataupun modal asing. Hal ini dilakukan oleh pemerintah sebab kegiatan investasi akan mendorong pula kegiatan ekonomi suatu negara, penyerapan tenaga kerja, peningkatan output yang dihasilkan, penghematan devisa atau bahkan penambahan devisa.