Sejarah Google - Awal Mula Berdirinya Google

Sejarah Google. Google Inc. yaitu suatu perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada layanan serta product Internet. Beberapa produk itu mencakup tehnologi pencarian, komputasi situs, piranti lunak, serta periklanan daring. Beberapa besar labanya datang dari AdWords. Google didirikan oleh Larry Page serta Sergey Brin waktu tetap mahasiswa Ph.D. di Kampus Stanford. Mereka berdua memegang 16% saham perusahaan. Mereka jadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya yaitu " menghimpun info dunia serta membuatnya bisa dibuka serta berguna oleh seluruhnya orang ", serta slogan tak resminya yaitu " Don't be evil ". Pada th. 2006, kantor pusat Google geser ke Mountain View, California.
Sejarah Google - Awal Mula Berdirinya Google
Sejarah Google
Dari didirikan, perkembangan perusahaan yang cepat sudah membuahkan beragam product, akuisisi, serta kerja sama di bagian mesin pencari inti Google. Perusahaan ini tawarkan piranti lunak produktivitas daring (dalam jaringan), terhitung surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, serta jejaring sosial. Beberapa produk computer mejanya mencakup aplikasi untuk menjelajah situs, mengatur serta menyunting photo, serta pesan instan. Perusahaan ini memprakarsai pengembangan system operasi Android untuk telephone genggam serta Google Chrome OS untuk deretan netbook Chromebook. Google telah berpindah ke piranti keras komunikasi. Mereka bekerja sama juga dengan beragam produsen elektronik besar untuk menghasilkan piranti Nexus-nya serta mengakuisisi Motorola Mobility pada Mei 2012. Th. 2012, infrastruktur serat optik dipasang di Kansas City untuk memfasilitasi service Internet pita lebar Google Fiber.

Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia dan memproses lebih dari satu miliar kueri pencarian dan sekitar 24 petabita data buatan pengguna setiap harinya. Pada bulan Desember 2012, Alexa menyebut google.com sebagai situs web paling banyak dikunjungi di dunia. Situs-situs Google dalam bahasa lain masuk peringkat 100 teratas, sebagaimana halnya situs milik Google seperti YouTube dan Blogger. Google menempati peringkat kedua di basis data ekuitas merek BrandZ. Dominasi pasarnya menuai kritik mengenai hak cipta, penyensoran, dan privasi.

Google telah membuat layanan dan peralatan untuk lingkungan bisnis dan masyarakat; termasuk aplikasi web, jaringan periklanan dan solusi bagi bisnis.

Periklanan

1. Google Adsense - Suatu jasa penawaran iklan kepada pemilik web, dimana iklan tersebut akan dapat ditampilkan pada halaman web yang relevan dengan kata kunci dari iklan tersebut.

2. Google Adwords - Suatu jasa pengiklanan oleh Google, dimana iklan yang tampil hanya iklan yang relevan dengan konten dari halaman web.

Kebanyakan dari pendapatan Google berasal dari program periklanan. Untuk keuangan tahun 2006, perusahaan ini dilaporkan mendapat jumlah keuntungan periklanan sebesar $10,492 miliar dan hanya $112 juta pada pendapatan lisensi dan lainnya. Google AdWords membolehkan pengiklan web menampilkan iklannya dalam hasil pencarian Google dan Google Content Network, melalui sebuah sistem bayar-per-klik atau bayar-per-lihat. Pemilik website Google AdSense juga dapat menampilkan iklannya di situs mereka sendiri, dan mendapat untung setiap kali iklan diklik. Nah itulah sekilas tentang sejarah google.