Doa Agar Hujan Berhenti - Dipindahkan Ke Tempat Lain


اَللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اَللَّهُمَّ عَلَى اْلآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ اْلأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ.

“Ya Allah! Hujanilah di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya, Allah! Berilah hujan ke daratan tinggi, beberapa anak bukit dasar lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.”

Doa berhenti hujan. Hujan yaitu rahmat dari allah SWT. Saat kita berdoa diwaktu hujan, insayallah doa kita bakal didengar oleh Allah. Maka dari itu, perbanyaklah berdoa saat hujan. Janganlah capek untuk berdoa, lantaran dengan berdoa kita sudah tunjukkan bahwasanya kita mengingat Allah.

Doa Agar Hujan Berhenti

Tetapi, ingatlah kawan, berdoa janganlah saat kita tengah alami kesulitan saja. Sebaiknya saat kita tengah dalam situasi bahagia serta suka, kita harusnya juga berdoa pada Allah untuk rasa sukur kita. Walaupun kita ketahui bahwasanya Allah itu maha pemaaf, maha pengertian serta maha semuanya.

Jangan sampai kita terlampau banyak mengeluh serta terlebih saat hujan turun. Kita geram pada sang pencipta saat hujan turun terlalu berlebih serta jadi banjir. Kampong kita pada akhirnya terendam. Janganlah segera menyalahkan pada kehendak Allah. Cobalah muhasabahi diri dahulu.  Mungkin banjir datang lantaran kita buang sampah sembarangan serta menggunduli rimba hingga rimba tak dapat lagi menyimpan genangan air. Kaji-kaji dahulu dengan cara ilmiahnya. Kita kan telah ada di zaman yang serba maju. bila hujan telah berhenti, kita tidak lupa juga mesti berdoa. mari keduanya sama sama-sama mengingatkan. 

Itulah doa berhenti hujan, semoga bermanfaat untuk anda.